Jenis Jilbab Syari Terbaru: Jilbab Ceruti

Jenis Jilbab Syari Terbaru: Jilbab Ceruti

Jilbab merupakan salah satu penutup aurat yang diwajibkan oleh Allah SWT bagi umatnya. Kewajiban ini diperintahkan untuk melindungi keindahan tubuh wanita agar tidak disalahgunakan dan tidak menjadi bahan pikiran yang tidak baik. Sekarang ini selain merupakan penutup aurat yang umum digunakan, jilbab juga merupakan tren fashion yang terus berkembang. Perkembangan ini tidak diragukan lagi karena banyaknya tangan-tangan kreatif yang ingin mempercantik tampilan jilbab sekaligus para pemakainya. Salah satu perkembangan tersebut membuahkan hasil berupa model jilbab terbaru yaitu jilbab ceruti yang merupakan perpaduan dengan bahan ceruti sifon.jilbab ceruti

Keunggulan Menggunakan Jilbab Ceruti

Jilbab alias kerudung ini merupakan perpaduan antara dua bahan, yaitu bahan ceruti dan sifon yang dipadukan sehingga menjadi jilbab instan yang memiliki banyak keunggulan. Keunggulan ini tidak hanya dari penampilan saja namun juga dari pemakaian dan arti penting di baliknya. Apa saja kira-kira keunggulannya? Berikut adalah keunggulan dari memakai jilbab yang merupakan perpaduan bahan ceruti dan sifon tersebut:

• Syari
Namanya jilbab, pastinya soal syari atau tidak itu nomor satu. Jilbab ini memiliki model yang lebar dan menutup aurat. Bahan sifon biasanya memiliki sifat transparan. Namun karena dipadukan dengan bahan ceruti, jilbab ini tidak transparan dan tidak menambakkan lekukan leher, dada, maupun perut. Warna-warna pilihannya cerah namun simple, jadi tidak terlalu mencolok, namun juga tidak terlalu sederhana. Biasanya jilbab ceruti ini dipadukan dengan pakaian muslim yang syari juga. Kebanyakan memadukannya dengan gamis atau baju kurung yang dilengkapi dengan rok.

• Mudah dikreasikan
Meskipun merupakan jilbab instan, jilbab ceruti ini tidak mengungkung kebebasan berkreasi bagi para pemakainya. Ada banyak kreasi yang bisa dilakukan dengan jilbab ini. Mulai dari mengkreasikannya dengan berbagai macam pernak-pernik seperti bros, hingga mengkreasikannya dengan model-model yang cantik. Model-model cantik untuk kreasi jilbab bisa didapatkan lewat berbagai media. Ada tutorial yang berupa video atau gambar, lalu ada juga tips-tips dari majalah maupun media lain seperti pembahasan kali ini. Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

https://www.youtube.com/watch?v=9tKcMebaRVU

• Praktis
Jilbab ini biasanya merupakan jilbab instan. Yang namanya instan sudah pasti mudah digunakan dan tidak menyulitkan. Meskipun penggunaannya cukup mudah, perawatannya justru cukup memakan usaha. Mencucinya harus hati-hati karena kedua bahan ini merupakan kain yang halus. Kemudian sekalinya terdapat kerutan akan sulit untuk dihilangkan. Karena itu perlu setrika dengan suhu super panas untuk menghilangkan kerutan dan kusut yang ada pada bahan ini. Namun selain itu, jilbab ceruti ini sangat mudah dipakai.

Untuk memakai jilbab ini, pertama Anda harus memakai ciput atau dalaman jilbab. Pastikan jangan ada rambut yang terlihat atau tertinggal. Selanjutnya, Anda tinggal memakai jilbab bahan ceruti sifon ini secara langsung. tergantung dari model yang Anda inginkan, ada jilbab instan dan ada jilbab pashmina. Tapi keduanya sama praktisnya. Jika ingin memakai jilbab ceruti model pashmina, maka ada lebih banyak variasi dandanan jilbab yang bisa dilakukan.

Bagaimana? Jilbab ini memiliki keunggulan yang akan memudahkan Anda dalam menunaikan perintah Allah SWT. Selain itu, tampilannya yang cantik akan membuat Anda makin cantik. Asalkan, Anda tahu bagaimana cara memakainya. Jika sembarangan memakainya, nantinya jilbab ini tidak akan mendukung bentuk wajah Anda, membuatnya tidak berbentuk dan bisa jadi akan membuat jilbab kusut. Kreasikan jilbab ceruti Anda untuk membuat penampilan Anda semakin cantik, namun tetap syari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *